Investor Australia Berencana Datangkan 2 Ribu Sapi

Investor Australia Berencana Datangkan 2 Ribu Sapi
Investor Australia Berencana Datangkan 2 Ribu Sapi

jpnn.com - JANTHO – Investor dan pelaku bisnis peternakan asal Australia berencana mendatangkan sekitar 2.000 sapi Australia ke Aceh.

“Sebanyak 1.200 ekor nantinya bisa dimanfaatkan untuk sapi potong, dan sisanya sebanyak 800 ekor untuk mendukung pembibitan,”ujar General Manager (GM) Lawsongs Angus, Harry Lawsons, salah satu calon investor asal Negeri Kangguru, Australia, saat mengunjungi sejumlah lokasi peternakan di Kabupaten Aceh Besar, Senin (7/4).

Pihaknya, tambah Harry, sangat mengagumi potensi peternakan dan komitmen semua pihak yang telah menjalin kerjasama dengan mereka.

Diharapkan, melalui kerjasama bidang peternakan tersebut, akan membuat potensi peternakan di Aceh dapat terus berkembang untuk memberikan nilai tambah ekonomi bagi para peternak.

Selain, Harry Lawsons ada sejumlah investor dan pelaku bisnis peternakan asal Australia lainnya memantau sektor pertanian di Aceh Besar.

Pada Senin kemarin, mereka datang ke Jantho. Para calon investor tersebut berdialog dengan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah didampingi Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM, Kadis Peternakan Aceh Besar Ahmad Tarmizi SP MM, Kadisperindagkop dan UKM Aceh Besar, Zulfan SE, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Iswanto STTP MM.

Sedangkan pejabat Provinsi Aceh yang mendampingi, antara lain Kepada Badan Investasi dan Promosi Aceh Ir Iskandar MSc, Kadisperindag Aceh Safwan SE MM, pejabat Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh, dan sejumlah wartawan.

Sementara, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menjelaskan, beberapa bulan lalu, dirinya bersama Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah juga telah berkunjung ke tempat usaha peternakan Harry Lawsons di Australia.

JANTHO – Investor dan pelaku bisnis peternakan asal Australia berencana mendatangkan sekitar 2.000 sapi Australia ke Aceh. “Sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News