Presiden SBY Resmikan RS Pekerja KBN

Presiden SBY Resmikan RS Pekerja KBN
Presiden SBY saat meresmikan RS Pekerja KBN didampingi Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menkes Nafsiah Mboi, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Dirut KBN Sattar Taba di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (8/4). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Selasa (8/4) meresmikan Rumah Sakit Pekerja PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Cakung, Jakarta Utara.

Peresmian ini ditandai dengan dibunyikannya sirine dan ditandatanganinya prasasti oleh Presiden dengan didampingi oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Ketenagakerjaan Muhaimin Iskandar, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya dan Direktur KBN Sattar Taba.

"Dengan ucapan bismillahhirohmanirohim, saya resmikan RS Pekerja KBN ini," ujar SBY sembari membunyikan tombol sirine diiringi riuh tepuk tangan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, SBY mengucapkan rasa terimakasihnya pada seluruh pihak yang telah membantu dalam pengarapan RS Pekerja KBN ini. "Atas nama negara dan pemerintah, saya mau mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh pihak yang sudah membantu pembangunan RS di kawasan berikat nusantara. Atas kerja ikhlas dan kerja kerasnya. Saya juga memberikan apresiasi pada Menteri BUMN dan jajarannya yang telah konsisten membantu pembangunan RS ini," papar SBY.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Chatib Basri dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Di tempat yang sama, Sattar katakan bahwa pembangunan RS Pekerja ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Presiden SBY ke kawasan industri di Batam pada 2012 yang mencanangkan RS Pekerja, pembangunan perumahan untuk pekerja dan pengadaan bus pekerja.

"Pembangunan RS pekerja telah diwacanakan pada rapat pimpinan (Rapim) Kementerian BUMN pada 5 Februari 2013 yang kemudian mulai dibangun pada 22 Februari 2013," terang Sattar.

Perkembangan pembangunan RS Pekerja dilanjutkan melalui topping off pada 3 Juni 2013. Sementara pre-soft opening dilakukan pada 22 September 2013 dan soft opening dilakukan pada 28 Desember 2013.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Selasa (8/4) meresmikan Rumah Sakit Pekerja PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Cakung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News