Tepukan Pundak SBY untuk Jokowi

Tepukan Pundak SBY untuk Jokowi
SBY dan Jokowi makin akrab. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Jelang pemilihan umum calon anggota legislatif besok, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Selasa (8/4).

Keduanya bertemu bukan untuk membahas politik, melainkan sama-sama menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum Pekerja di Kawasan Berikat Nusantara Cakung, Jakarta. Hanya saja pertemuan kali ini tampak lebih berkesan.

Presiden Yudhoyono yang akrab dipanggil SBY tampak menyalami dan menepuk-nepuk pundak Gubernur Jokowi. Ini jarang terjadi. Biasanya, dalam sejumlah kesempatan kegiatan kenegaraan, keduanya hanya berjabat tangan.

Jokowi yang juga menjadi capres dari PDI Perjuangan itu tampak tersenyum dan mengangguk-angguk saat menyalami SBY. Tak terdengar jelas apa yang dibicarakan keduanya dalam waktu sesingkat itu. Hanya saja Jokowi terlihat malu-malu saat ditepuk pundaknya oleh SBY.

Pertemuan akrab sepintas itu berakhir karena usai melakukan peninjauan di rumah sakit, Presiden langsung beranjak pergi.

Sebelumnya, Presiden memang sempat memberikan sinyal positif ketika mendengar informasi bahwa Jokowi mencalonkan diri sebagai capres dari PDIP.

Melalui program “Isu Terkini” yang ditayangkan melalui kanal YouTube, Presiden bahkan meminta masyarakat tidak meragukan Jokowi dan capres lainnya. "Semua capres punya peluang," ujar Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Jelang pemilihan umum calon anggota legislatif besok, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News