Sudi: Pesawat Kepresidenan Membuat Kerja Presiden Efektif dan Efisien

Sudi: Pesawat Kepresidenan Membuat Kerja Presiden Efektif dan Efisien
Sudi: Pesawat Kepresidenan Membuat Kerja Presiden Efektif dan Efisien

jpnn.com - JAKARTA -- Pesawat Kepresidenan Indonesia akhirnya tiba di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/4). Pesawat berjenis Boeing Bussines Jet 2 Green tersebut dirakit di pabrik Boeing, di Seattle, Amerika Serikat.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, kehadiran pesawat kepresidenan ini sangat efektif untuk kerja presiden ke depan.

"Tentu saja penggunaan pesawat komersial, atau pesawat khusus kepresidenan yang kita sewa selama ini, tidak efektif dan seefisien bila dibanding dengan kita memiliki sendiri pesawat kepresidenan," ujar Sudi.

Sebelum dioperasikan pesawat itu, pemerintah masih menunggu satu proses, yaitu sertifikasi pesawat di Kementerian Pertahanan.

Setelah itu, pekan depan dilakukan uji coba. Baru lah Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden pertama yang menumpangi pesawat tersebut.

"Utamanya tentu presiden terpilih yang akan lebih banyak, kalau presiden yang sekarang 2 atau 3 kali lagi masih sempat bisa menggunakan itu," tandas Sudi. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Pesawat Kepresidenan Indonesia akhirnya tiba di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/4). Pesawat berjenis Boeing Bussines Jet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News