Fernando Alonso Bisa Tinggalkan Ferrari

Fernando Alonso Bisa Tinggalkan Ferrari
Fernando Alonso. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Ferrari belum juga bisa tampil meyakinkan pada balapan Formula 1 musim ini. Dari tiga seri yang sudah dilangsungkan, Ferrari belum sekalipun melaju ke podium juara. Pabrikan asal Italia itu selalu kalah dengan Mercedes.

Nah, hal itu ternyata bisa menjadi sinyal bahaya bagi Ferrari. Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu bisa saja kehilangan sang pembalap jagoan, Fernando Alonso. Pasalnya, Alonso dianggap sudah jengah dengan performa buruk Ferrari.

Setidaknya, itulah penilaian yang dilakukan mantan juara dunia Mario Andretti. Menurut Andretti, Alonso hanya akan bertahan jika Ferrari mampu menyediakan mobil dengan performa meyakinkan.

“Ferrari tak bisa bertarung untuk mendapatkan poin final. Itu tidak bagus untuk Ferrari dan F1. Jika Alonso hengkang, saya tidak akan kaget. Dia masih berada dalam performa yang baik,” terang Andretti di laman GP Update, Jumat (11/4).

Andretti berkaca pada pengalaman Lewis Hamilton yang sempat meninggalkan McLaren untuk bergabung dengan Mercedes. Ketika itu, Hamilton mendapat cibiran karena meninggalkan salah satu tim terkuat di F1.

“Tapi lihatlah apa yang terjadi saat ini. Anda tak akan pernah tahu peluang untuk menjadi yang terbaik. Ketika Alonso sudah habis kontrak, dia pasti akan berpikir hengkang,” tegas Andretti. (jos/jpnn)


MILAN - Ferrari belum juga bisa tampil meyakinkan pada balapan Formula 1 musim ini. Dari tiga seri yang sudah dilangsungkan, Ferrari belum sekalipun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News