Mercedes Tak Mau Recoki Persaingan Hamilton dan Rosberg

Mercedes Tak Mau Recoki Persaingan Hamilton dan Rosberg
Mercedes Tak Mau Recoki Persaingan Hamilton dan Rosberg

jpnn.com - Mercedes Minta Hamilton dan Rosberg tak Lakukan Harakiri


LONDON - Balapan Formula 1 musim ini masih menjadi milik Mercedes. Dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bergantian menjadi juara dalam tiga seri yang sudah dilangsungkan. Terakhir, Hamilton sukses menjadi kampiun pada seri ketiga di Bahrain.

Saat itu, Hamilton terlibat persaingan sengit dengan Rosberg. Keduanya bahkan beberapa kali terlibat wheel to wheel. Namun, perseteruan itu juga sempat menimbulkan omongan miring. Kabarnya, para pembalap Mercedes tak menghiraukan team order.

Tapi, manajemen Mercedes justru menganggap hal itu sebagai sesuatu yang menguntungkan. Pasalnya, persaingan tersebut membuat Mercedes sangat ditakuti tim lain. Karena itu, manajemen Mercedes ogah merecoki persaingan Hamilton dan Rosberg.

"Mereka bisa bersaing sengit satu sama lain. Asalkan, mereka tak melakukan manuver harakiri. Anda tak akan membalap dengan agresivitas yang sama ketika berduel dengan rekan setim dibandingkan pembalap tim lain," terang direktur Mercedes, Toto Wolff di laman Grand Prix, Jumat (11/4).

Wolff menambahkan, prestasi yang dibukukan Hamilton dan Rosberg merupakan bukti ketangguhan mobil W05. Dalam tiga seri yang sudah diangsungkan, mobil W05 memang sangat sulit disaingi pembalap lain.

"Kami di sini untuk membalap. Kami memiliki dua pembalap yang sangat bagus dan bisa memenangkan balapan. Mereka layak menjadi juara dunia," tegas Wolff. (jos/jpnn)


Mercedes Minta Hamilton dan Rosberg tak Lakukan Harakiri LONDON - Balapan Formula 1 musim ini masih menjadi milik Mercedes. Dua pembalapnya, Lewis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News