Hatta Bilang Paling Penting Percepat Smelter

Hatta Bilang Paling Penting Percepat Smelter
Hatta Bilang Paling Penting Percepat Smelter

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mendorong pembangunan smelter agar cepet selesai. Menurut Hatta percepatan pembangunan smelter bertujuan mengantisipasi penurunan ekspor akibat adanya larangan ekspor tambang mentah.

"Minerba implikasi diberlakukannya pelarangan bahan mentah ekspor, paling penting itu mempercepat smelter," seru Hatta di kantornya, Jakarta, Jumat (11/4).

Agar perusahaan tambang tetap bisa bertahan akibat pelarangan ekspor, karenanya Hatta mengingatkan pentingnya membangun smelter. Dari membangun smelter itulah, maka perusahaan dapat menutupi kerugian dari pelarangan ekspor.

"Smelter (dibangun) tujuannya agar (perusahaan) enggak kehilangan pendapatan dari ekspor," terangnya.

Hatta juga mengklaim bahwa pihaknya telah merumuskan peta yang jelas untuk memudahkan berjalannya pembangunan smelter pada setiap perusahaan tambang. Diharapkan minggu depan sudah selesai.

"Sedang dirumuskan roadmapnya, ada tiga hal penting pertama, pembentukan smelter dan kedua, usulan membangun bank garansi, ketiga landasan bea keluar. Itu hal yang dirumuskan seharusnya minggu depan tuntas," tukas Hatta.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mendorong pembangunan smelter agar cepet selesai. Menurut Hatta percepatan pembangunan smelter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News