Puting Beliung Hantam 34 Rumah di Subang

Puting Beliung Hantam 34 Rumah di Subang
Puting Beliung Hantam 34 Rumah di Subang

jpnn.com - SUBANG – Cuaca ekstrem kembali melanda sebagian wilayah Kabupaten Subang. Sabtu (12/4), puluhan rumah porak poranda dihantam angin puting beliung.

Kasi Bantuan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Subang, Tito Purwanto mengatakan, sebelumnya kejadian serupa terjadi di Kecamatan Purwadadi. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, terjangan puting beliung menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan cukup parah.

"Kini angin puting beliung menerjang rumah warga di Kecamatan Cibogo,” ungkap Tito kepada PASUNDAN EKSPRES (grup JPNN).

Dijelaskan Tito, bencana angin puting beliung sangat dirasakan warga di Kampung Kalapa Dua Desa Sumur Barang Kecamatan Cibogo. Akibat kejadian ini, sedikitnya 34 rumah warga mengalami kerusakan.

"Angin puting beliung ini merusakan 34 rumah di desa tersebut,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang disertai angin kencang sedikitnya menghantam 17 rumah di dua kecamatan, yakni Purwadadi dan Cibogo. Dalam kejadian ini, tiga rumah mengalami kerusakan berat setelah sebelumnya tertimpa pohon. Beruntung, peristiwa ini tidak sampai memakan korban jiwa.

Untuk membantu para korban, Dinas Sosial sudah mengirim bantuan logistik ke lokasi dimaksud. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Tito mengimbau warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar diminta segera menebangnya.

"Kami menyarankan jika ada warga yang rumahnya bersebelahan dengan pohon yang dahannya sudah lapuk, mohon segera dilakukan penebangan secepatnya. Ini untuk meminimalisir hal-hal yang memang gak diinginkan,” pungkasnya.(ygo/din)

SUBANG – Cuaca ekstrem kembali melanda sebagian wilayah Kabupaten Subang. Sabtu (12/4), puluhan rumah porak poranda dihantam angin puting beliung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News