Hajar Rekan Senegara, Owi/Butet Sabet Juara

Hajar Rekan Senegara, Owi/Butet Sabet Juara
Hajar Rekan Senegara, Owi/Butet Sabet Juara

jpnn.com - SINGAPURA - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mempertahankan gelar juara Singapura Open Superseries 2014. Gelar itu diraih setelah Tontowi/Liliyana sukses menekuk kompatriotnya Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan skor 21-15, 22-20 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (13/4).

Pertandingan sempat berjalan pelan di awal. Keduanya tampak saling menjajaki strategi masing-masing. Namun, Owi/Butet, sapaan karib Tontowi/Liliyana mampu memanfaatkan mental juara untuk memetik kemenangan.

Situasi berubah di set kedua. Owi/Butet memang sempat memimpin dengan skor 11-8. Keunggulan itu bertahan hingga 20-18. Namun, Owi sempat membuat kesalahan ketika mengembalikan service Riky. Skor pun berubah menjadi 20-20. Untungnya, Owi/Butet kembali tampil tenang untuk mengakhiri set dengan kemenangan.

“Bertemu teman sendiri kadang-kadang lebih sulit karena kita selalu ketemu di latihan. Selain itu kita lebih terbebani sebagai unggulan pertama, sedangkan Riky/Richi bermain lepas,” terang Butet di laman resmi PP PBSI.

Bagi Owi/Butet, itu merupakan gelar kedua sepanjang 2014. Sebelumnya, mereka sukses menjadi juara All England. Selain itu, gelar tersebut juga merupakan pelipur lara setelah mereka gagal menjadi juara di India Open Superseries.

“Bersyukur kami bisa juara. Tetapi setelah ini banyak yang harus diperbaiki, terutama sering melakukan kesalahan sendiri saat poin kritis,” tegas Butet. (jos/jpnn)


SINGAPURA - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mempertahankan gelar juara Singapura Open Superseries 2014. Gelar itu diraih setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News