Berau Sempat Kekurangan Soal UN

Berau Sempat Kekurangan Soal UN
Berau Sempat Kekurangan Soal UN

jpnn.com - TANJUNG REDEB - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK wilayah Kabupaten Berau dipastikan berjalan lancar tanpa aral berarti.

Seluruh naskah soal ujian dinyatakan sudah lengkap. Bahkan soal untuk sekolah-sekolah terjauh saat ini sudah berada di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) dekat sekolah penyelenggara ujian nasional.

Seperti Kecamatan Maratua, Pulau Derawan, Biduk-Biduk, Talisayan, maupun Segah dan Kelay. Sementara untuk sekolah-sekolah di wilayah perkotaan semua soal berada di Mapolres Berau.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, Susila Harjaka yang dikonfirmasi media ini Sabtu (12/4) kemarin, mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap naskah soal yang telah tiba di Berau sejak pekan lalu.

Memang sempat ditemukan kekurangan tiga amplop untuk SMK Maarief, Tanjung Redeb. Namun hal tersebut telah disampaikan kepada panitia di tingkat provinsi. Kekurangan naskah soal itu pun sudah dikirim ke Berau, kemarin sore.

“Memang ada kekurangan tiga amplop, tapi sudah dikirim dari provinsi dan sore ini (kemarin, Red) sudah tiba dan langsung dititip bersama soal lain di Mapolres,” jelasnya.

Untuk jumlah peserta ujian nasional sesuai dengan hasil pendataan terdahulu ditegaskan Susila Harjaka menyebut tak ada perubahan.

Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 1.065 siswa dari 27 sekolah penyelenggara UN. Masing-masing 16 sekolah untuk tingkat SMA dan MA dengan jumlah peserta 1.372 siswa.
Sedangkan untuk SMK sebanyak 685 siswa dan tingkat SMA Luar Biasa (LB) sebanyak 8 siswa. Untuk SMA LB merupakan kali pertama mengikuti UN di tahun 2014 ini.

TANJUNG REDEB - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK wilayah Kabupaten Berau dipastikan berjalan lancar tanpa aral berarti. Seluruh naskah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News