Nokia X Tampil Gaul dengan Warna Ceria

Nokia X Tampil Gaul dengan Warna Ceria
Nokia X tampil gaul dengan warna ceria. Getty Images

jpnn.com - MALANG –  Nokia X merupakan ponsel pertama Nokia yang mendukung platform Android. Perangkat yang baru kemarin dilaunching di Jakarta ini sudah bisa ditemui di beberapa outlet penjualan ponsel Malang Raya, Jawa Timur dengan harga Rp 1,6 jutaan.

Bagaimana desain dan kinerjanya? Secara desain, perangkat ini tidak ubahnya seperti ponsel Nokia seri Lumia. Mengusung bodi berbentuk kotak, dengan setiap sudutnya sedikit lancip, membuat penampakannya pun terlihat sedikit kaku.

Namun Nokia yang mengemas perangkat ini dengan berbagai warna ceria, membuat perangkat inipun terkesan gaul. Seperti seri Lumia, Nokia juga meminimalisir tombol pada perangkat ini. Dua tombol ada di bagian kanan, yaitu tombol power dan tombol volume. Sementara tombol home yang terletak dibagian bawah layar dikemas menyatu, layaknya ponsel touch screen lain.  Sementara layarnya, perangkat ini mendukung layar jenis LCD seluas 4 inci.

Ukuran yang sedang, sedikit memberi kelebihan. Itu karena Nokia menyokongnya dengan 16.7 juta dengan tingkat kerapatan 233 ppi. Tampilan warnanya pun cukup tajam. Saat ponsel dihidupkan, layar utama pun tampak.

Wallpaper terlihat sangat jernih dengan warna yang tajam. Untuk masuk ke menu, pengguna tidak perlu repot, yaitu hanya menggeser jari ke kiri dan ke kanan pada layar. Promotor Nokia Malang, Linda Gaby menerangkan  meskipun tampil dengan ikon menu layaknya menu Android, namun perangkat ini tidak dilengkapi dengan menu Google Play Store.

Ikon yang dipasang sebagai market aplikasi Android ini tidak tercantum pada perangkat ini. Sebagai gantinya, Nokia hanya memasang ikon dengan nama Store. Penggunanya akan melihat lebih dari lima menu market. Diantaranya adalah Slide Me, Mombango, APTOIDE dan Yandex.

“Semuanya merupakan aplikasi store partner Android. Kita bisa melakukan download aplikasi di situ,” kata Linda seperti yang dilansir Malang POST (JPNN Group).

Untuk kinerjanya, perangkat ini tidak diragukan. Chipset Qualcomm Snapdragon disematkan di perangkat ini untuk mendukung prosesor Dual Core berkecepatan 1 GHz. RAM 512.

MALANG –  Nokia X merupakan ponsel pertama Nokia yang mendukung platform Android. Perangkat yang baru kemarin dilaunching di Jakarta ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News