Klinik untuk Bantu Bunuh Diri

Klinik untuk Bantu Bunuh Diri
Klinik untuk Bantu Bunuh Diri

jpnn.com - BOSAN hidup? Mau bunuh diri? Datanglah ke klinik milik Society for Old Age Rational Suicide (SOARS) di Swiss. Sesuai namanya, SOARS dengan Klinik Dignitas-nya menjadi klinik bunuh diri bagi manula yang sakit parah, namun tidak dalam kondisi akan segera mati

Sejak didirikan pada 10 Desember 2010, ribuan orang mendatangi klinik tersebut. Michael Irwin, pen­siunan dokter yang menggagas klinik itu, mengaku sudah membantu 3 ribu pasien yang memilih mempercepat jalan hidupnya. “Dokter tidak ingin berada di samping pasien dan menyaksikan mereka tersiksa tanpa akhir,” katanya.

Klinik tersebut menerima pasien dari seluruh dunia. Pasien terakhir adalah seorang perempuan asal Inggris. “Dia mendatangi salah satu cabang klinik kami,” kata Irwin.

Pasien bernama Anne itu tidak sedang sakit parah atau cacat sehingga tidak bisa berfungsi dengan normal. Namun, Anne tidak lagi merasa nyaman hidup di dunia. Dia merasa sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Anne adalah warga Inggris kedua yang memilih mengakhiri hidup di Dignitas.

Menurut Irwin, Anne merupakan perempuan mandiri dan teguh pendirian. Berusia 99 tahun dari London, Inggris, mantan guru seni itu merasa tidak bisa mengimbangi kehidupan modern dan teknologi. (Dailymail/c6/ca)

 


BOSAN hidup? Mau bunuh diri? Datanglah ke klinik milik Society for Old Age Rational Suicide (SOARS) di Swiss. Sesuai namanya, SOARS dengan Klinik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News