Jump-Start di Austin, Salah Satu Kesalahan Terbesar Lorenzo

Jump-Start di Austin, Salah Satu Kesalahan Terbesar Lorenzo
Jorge Lorenzo. Foto: Getty Images

jpnn.com - AUSTIN -- Jorge Lorenzo melakukan jump-start saat mengawali Moto GP Austin di Texas, Senin (14/4) dini hari WIB. Akibat kesalahan fatal itu, Lorenzo dipinalti 10 detik yang membuatnya finish di urutan 10 di Moto GP Austin.

Pebalap asal Spanyol itu mengakui dirinya sudah melakukan kesalahan fatal. Bahkan diakuinya, jump-start di Austin adalah kesalahan terbesar dalam karirnya.

"Itu adalah kesalahan besar. Salah satu kesalahan terbesar yang saya buat dalam karir saya," kata Jorge Lorenzo seperti dilansir situs remi Moto GP.

Lorenzo beralasan, saat tiba di grid untuk memulai balapan, dirinya terganggu oleh banyaknya nyamuk di helmnya. Hal itu kemudian membuat konsentrasi Lorenzo terganggu.

"Ketika melihat lampu merah (nyala) saya mengira itu adalah tanda race dimulai. Jadi saya melepas kopling dan saya melakukan jump-start," ujarnya. (abu/jpnn)


AUSTIN -- Jorge Lorenzo melakukan jump-start saat mengawali Moto GP Austin di Texas, Senin (14/4) dini hari WIB. Akibat kesalahan fatal itu, Lorenzo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News