Ferrari Amburadul, Domenicali Pilih Pergi

Ferrari Amburadul, Domenicali Pilih Pergi
Ferrari. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Kabar mengejutkan datang dari markas Ferrrari. Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu ditinggalkan Team Principal, Stefano Domenicali. Itu terjadi setelah Ferrari tampil amburadul pada awal musim ini.

Hingga kini, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu memang belum pernah melaju ke podium. Ferrari terlihat kesulitan menyamai performa hebat yang ditunjukkan sang pesaing terkuat Mercedes.

Laman Sky F1, Senin (14/4) menulis, posisi Domenicali akan digantikan Marco Mattiacci. Namun, tidak disebutkan apakah Domenicali akan sepenuhnya keluar atau mendapatkan jabatan anyar di Ferrari.

Keputusan itu mengakhiri perjalanan panjang Domenicali di Ferrari. Pria berusia 48 tahun itu mulai bekerja di Ferrari pada musim 1991 silam. Karir Domenicali bersama Ferrari terbilang hebat.

Hanya butuh lima tahun, Domenicali langsung dipromosikan sebagai team manager. Enam tahun berselang, Domenicali juga naik pangkat menjadi sporting director di Tim Kuda Jingkrak.

Karir Domenicali makin gemilang setelah mengantarkan Kimi Raikkonen menjadi juara dunia pada musim 2007 silam. Catatan itu berlanjut ketika Ferrari merebut juara konstruktor pada musim 2008. (jos/jpnn)


MILAN - Kabar mengejutkan datang dari markas Ferrrari. Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu ditinggalkan Team Principal, Stefano Domenicali. Itu terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News