Dianggap Siaran Sampah, Rusia Setop Siaran VOA

Dianggap Siaran Sampah, Rusia Setop Siaran VOA
Dianggap Siaran Sampah, Rusia Setop Siaran VOA

jpnn.com - MOSKOW - Menyusul peningkatan ketegangan antara pemerintah Amerika Serikat dan Rusia akibat krisis di Ukraina, Moskow telah menghentikan semua program siaran Voice of America (VoA).

"Kami tidak akan bekerja sama," tegas Dmitry Kiselev, yang mengepalai Badan Informasi Rossiya Segodnya (Russia Today), menanggapi permintaan BBG untuk memperbarui kontrak jangka panjang untuk melakukan siaran di Rusia, seperti dilansir Iranian.com, Senin (14/4).

Hal ini berarti semua program VoA, termasuk berita dan pelajaran Bahasa Inggris, telah berhenti ditayangkan di frekuensi lokal Moskow.

"Moskow telah memilih melakukan hal yang salah dan membatasi kebebasan berbicara," ujar Kepala BBG Jeff Shell.

Shell mengatakan, program Rusia, termasuk program televisi Russia Today, masih terus ditayangkan di Amerika Serikat.

"Kami mendesak Tuan Kiselev dan pihak berwenang Rusia lainnya membuka gelombang udara Rusia untuk lebih banyak program kami dan program-program siaran internasional lainnya," tambah Shell.

Menurut Russia Today, Kiselev mengatakan keputusannya tidak terkait sama sekali dengan kebebasan berpendapat. Namun baik VoA maupun Radio Svoboda (Radio Free Europe/Radio Liberty untuk layanan Ukraina) tidak memiliki sesuatu yang orisinal yang disampaikan.

"Mereka kedengarannya seperti siaran dari dunia lain, paling tidak dari sebuah dunia yang tidak eksis lagi," ujar Kiselev.

MOSKOW - Menyusul peningkatan ketegangan antara pemerintah Amerika Serikat dan Rusia akibat krisis di Ukraina, Moskow telah menghentikan semua program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News