Mantan PM Italia Kerja di Panti Manula

Mantan PM Italia Kerja di Panti Manula
Mantan PM Italia Kerja di Panti Manula

jpnn.com - MILAN - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akan membayar tindakannya yang menggelapkan pajak dengan menjalani kerja sosial selama setahun di salah satu panti jompo di Italia. Kemarin (15/4) pengadilan tinggi Milan, Italia memutuskan miliarder berusia 77 tahun tersebut akan mengunjungi pusat perawatan untuk kaum manula  setidaknya sepekan sekali dalam jangka waktu minimal empat jam.

Panti manula itu berada di kawasan rumah Berlusconi di Milan. “Berlusconi menjalani kerja sosial itu dalam waktu dekat,” ujar salah seorang tim hukum Berlusconi kepada CNN.

Politikus inti sayap kanan tersebut terbukti menggelapkan pajak di kerajaan jaringan TV-nya, Mediaset. Karena itu, pengadilan memutus Berlusconi untuk membantu di Sacred Family Foundation, Fondazione Sacra Famiglia, di Cesano Boscone luar Milan.

Didirikan pada 1896 oleh seorang pendeta Katolik, yayasan itu membantu dan merehabilitasi manula yang memiliki keterbatasan fisik dan psikis. Lewat situs partai Berlusconi, Forza Italia, dua pengacaranya, yakni Franco Coppi dan Niccolo Ghedini, menyambut keputusan pengadilan itu dengan tangan terbuka. “Keputusannya seimbang dan memuaskan,” ucap Coppi. (CNN/BBC/AP/c15/tia)


MILAN - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akan membayar tindakannya yang menggelapkan pajak dengan menjalani kerja sosial selama setahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News