Targetkan Galaxy S5 Laku 35 Juta Unit Kurang dari 3 Bulan

Targetkan Galaxy S5 Laku 35 Juta Unit Kurang dari 3 Bulan
Targetkan Galaxy S5 Laku 35 Juta Unit Kurang dari 3 Bulan

jpnn.com - SEOUL - Samsung punya ambisi besar dalam pemasaran smartphone  Galaxy S5 yang jadi andalan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu. Targetnya, Galaxy S5 bukan hanya mengalahkan penjualan pendahulunya, Galaxy S4 tetapi juga membuat rebor baru.

Para petinggi Samsung menargetkan Galaxy S5 yang dipasarkan secara global mulai 11 April lalu mampu mencetak sejarah baru penjualan ponsel. Angka yang dipatok pun tak tanggung-tanggung, yakni 35 juta unit dalam waktu kurang dari 3 bulan sejak 11 April sampai akhir Juni 20014.

Mengutip sumber The Korea Times, laman phonearena Rabu (16/4) mengabarkan, jika target penjualan itu tercapai maka S5  bakal menjadi titik balik baru Samsung dalam pemasaran perangkat bergerak. Pasalnya, karena adanya target inilah co-CEO di Samsung Mobile, Shin Jong-kyun makin sering memeriksa perkembangan angka penjualan dan pergerakan saham perusahaan yang dipimpinnya.

Agar mendapat angka riil jumlah penjualan, Samsung dikabarkan takkan memasukan pengiriman ke dalam jumlah penjualan. Bila target tercapai, Samsung akan kembali mengukuhkan diri sebagai produsen smartphone terbesar di dunia mengalahkan rival utamanya, Apple.

Sejak diluncurkan, S5 sudah tersedia di 125 negara. Sementara S4 yang dipasarkan tahun lalu diperkirakan telah terjual mencapai 63 juta unit.Namun angka riil penjualan S4 ditaksir di angka 40 juta, sedangkan 23 juta sisanya masih tersimpan di gudang dan kemungkinan harganya turun seiring dengan tersedianya S5.(pra/jpnn)


SEOUL - Samsung punya ambisi besar dalam pemasaran smartphone  Galaxy S5 yang jadi andalan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu. Targetnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News