Real Madrid Juara Copa del Rey

Real Madrid Juara Copa del Rey
Real Madrid menjadi juara Copa del Rey usai mengalahkan Barcelona 1-2 di di Mestalla, Kamis (17/4) dini hari WIB. Getty Images

jpnn.com - VALENCIA - Real Madrid berhasil mengukuhkan diri sebagai jawara pada Copa del Rey 2014. Los Blancos -julukan Madrid- mengangkat trofi setelah mengalahkan musuh bebuyutannya 1-2 di di Mestalla, Kamis (17/4) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Madrid diciptakan Angel Di Maria (11) dan Gareth Bale (85). Sementara gol Barcelona dibukukan Bartra (68).

Dengan kemenangan ini, skuat besutan Carlo Ancelotti membuka peluang menyandingkan tiga trofi. Peluang untuk Liga Champions dan La Liga masih terbuka lebar.

Gol pembuka kemenangan Madrid berkat aksi Di Maria memanfaatkan umpan Karim Benzema dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Dengan terus berlari, ia berhasil menceploskan bola sebelum turun minum.

Sementara Barcelona berhasil membalasnya lewat aksi Bartra yang menanduk bola. Lepas dari pengawalan Pepe, kulit bundar dari sepakan sudut Xavi dikonversi gol oleh Bartra dengan mengarahkan bola ke sudut gawang Iker Casillas.

Di penghujung laga, harapan Barcelona dibuyarkan dengan aksi solo run Bale. Dari tengah lapangan yang mendapat umpan dari Fabio Coentrao, Bale terus berlari.

Bekas pemain Tonttenham Hotspur itu sempat mendapat gangguan dari Bartra. Namun berkat kecepatannya, Bale terus berlari dan menjebol gawang Pinto.

Sebenarnya ditambahan waktu, Barcelona mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangan Neymar masih membentur tiang gawang hingga bola berhasil ditangkap Casillas. (awa/jpnn)


VALENCIA - Real Madrid berhasil mengukuhkan diri sebagai jawara pada Copa del Rey 2014. Los Blancos -julukan Madrid- mengangkat trofi setelah mengalahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News