Selamatkan Induk Perusahaan, ReIndo Dapat Penghargaan dari Dahlan Iskan

Selamatkan Induk Perusahaan, ReIndo Dapat Penghargaan dari Dahlan Iskan
Selamatkan Induk Perusahaan, ReIndo Dapat Penghargaan dari Dahlan Iskan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi kinerja PT Reasuransi Indonesia (ReIndo) yang berhasil menjadi perusahaan sehat. Bahkan telah berhasil menyelamatkan induk perusahaannya, yakni PT Asuransi Umum Indonesia dari kebangkrutan.

"Saya tadi memberikan penghargaan ke PT ReIndo yang labanya melampaui target," tutur Dahlan di Jakarta, Kamis (17/4).

Dahlan lantas menceritakan bahwa PT Asuransi Umum Indonesia (AUI) berutang ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang tak kunjung terbayar. Dari situ akhirnya dibentuklah anak usaha dengan nama ReIndo.

"AUI punya utang besar ke pemerintah, lalu dibentuk anak perusahaan yang bersih tidak punya tanggungan. ReIndo sudah mampu mengembalikan utang itu," terang Dahlan tanpa menyebut berapa besaran utang AUI.

Dengan skema tersebut, PT ReIndo memiliki kesempatan besar dalam memajukan perusahaan. "Kalau sudah baik seperti ini, sebenarnya mampu melunasi utang induk perusahaan. Tapi saya serahkan ke direksi. Apakah mau bayar utang bapaknya (PT Asuransi Umum Indonesia) atau mau lebih memperbesar usahanya dulu," papar mantan Dirut PLN itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi kinerja PT Reasuransi Indonesia (ReIndo) yang berhasil menjadi perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News