Kapten Kapal Feri Sewoi Ubah Jalur

Kapten Kapal Feri Sewoi Ubah Jalur
Kapten Kapal Feri Sewoi Ubah Jalur

jpnn.com - INCHEON -- Pihak berwenang hingga saat ini belum menyimpulkan apa penyebab tenggelamnya feri Sewoi di Perairan Jindo, Incheon, Korea Selatan, Rabu (16/4).

Spekulasi yang berkembang kapal tersebut tenggelam karena kapten kapal mengubah jalur pelayaran untuk mempersingkat waktu. Sebelumnya kapal ini dijadwalkan berlayar pukul 18.30 tapi diundur ke pukul 21.00 karena ada kabut tebal.

Tim penyelamat membenarkan kapten telah mengubah waktu perjalanan. Namun mereka membantah pengubahan itu menyebabkan kapal karam.

"Benar, memang kapten sudah mengubah jalur. Tapi itu tidak terlalu jauh dan masih dalam batas aman," kata juru bicara, seperti dilansir The Chosun Ilbo, Kamis (17/4).

Dugaan lainnya, akibat pengubahan jalur, kapal feri itu kemudian menghantam batu karang. Dugaan ini diperkuat keterangan salah seorang saksi.

"Penumpang diminta untuk tetap berada di tempat. Kemudian saya mendengar suara seperti bom, kapal lalu tenggelam," kata Cha Eun-Ok seperti dilansir Daily Mail. (abu/jpnn)


INCHEON -- Pihak berwenang hingga saat ini belum menyimpulkan apa penyebab tenggelamnya feri Sewoi di Perairan Jindo, Incheon, Korea Selatan, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News