Cemburu, Rumah Mertua Dibakar

Cemburu, Rumah Mertua Dibakar
Cemburu, Rumah Mertua Dibakar

jpnn.com - JEBUS - Polsek Jebus Rabu (16/4) telah menetapkan tersangka pembakaran rumah Sumantri Dusun Kedondong Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Polsek Jebus setelah mendapat informasi kebakaran langsung olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi dan langsung mengamankan Bowo dan Syuhada di kontrakan mereka pada Senin (14/4) sekira 17.30 wib.

Kedua tersangka yang berprofesi sebagai buruh, dan diduga pelaku pembakaran, masing-masing M. Bowo Santoso (25) dan M Syuhada alias Joko (18).

Kronologis kejadian, Senin 14 April 2014 sekira jam 03.30 wib pelaku yang dibantu adik angkatnya Syuhada menyirami bagian depan rumah korban menggunakan 2 dirigen ukuran 30 liter dan ukuran 20 liter dengan total isi sekitar 40 liter bensin.

Lalu, pelaku membakar rumah tersebut dengan menggunakan kain yang telah dibakar. Setelah api mulai menjalar, pelaku dan adik angkatnya lalu balik ke kontrakan yang tidak jauh dari TKP.

Akibatnya, rumah Sumantri ludes beserta dua motor, yakni Vega dan Mio yang berada di dalam rumah. Termasuk anak korban mengalami luka bakar serius yaitu, Atik (25) yang merupakan istri Bowo --tapi sudah pisah ranjang--, adik Atik, Andika (14) pelajar yang sekarang masih dirawat di RSUD Sejiran Setason Babar.  Kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Apa latar belakangnya? Menurut Bowo, ia menikahi Atik tahun 2006 dan dari hasil pernikahannya memiliki seorang anak perempuan bernama MNA (4 tahun) yang saat ini diasuh org tua Bowo Ningsih yang tinggal di Kacang Pedang, Pangkalpinang.  

Dan motif pembakaran karena pelaku merasa dendam dengan istrinya Atik karena menurut versinya, sering berselingkuh. Pelaku sering mendapati SMS dari pria lain di handphone istrinya hingga akhirnya Atik dan Bowo pisah ranjang.

JEBUS - Polsek Jebus Rabu (16/4) telah menetapkan tersangka pembakaran rumah Sumantri Dusun Kedondong Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News