Semangat Juang Timnas U-19 Layak Diapresiasi

Pramono Edhie Doakan Garuda Jaya Jadi Jawara Asia

Semangat Juang Timnas U-19 Layak Diapresiasi
Semangat Juang Timnas U-19 Layak Diapresiasi

jpnn.com - JAKARTA - Penampilan Timnas U-19 dalam laga uji coba melawan klub Al-Shabab di Dubai, Jumat malam (18/4) patut diapresiasi. Hasil imbang yang diraih Timnas U-19 dalam laga di kandang Al Shabab itu dianggap sebagai bukti bahwa skuat berjuluk Garuda Jaya tersebut punya ketangguhan mental dan semakin teruji.

Sebelumnya, dalam lawatan ke Asia Barat itu Garuda Jaya sempat melibas Timnas Uni Emirat Arab dengan skor akhir 2-1. Sedangkan tadi malam, tim asuhan Indra Sjafri itu meraih hasil imbang setelah tuan rumah menyuguhkan permainan kasar.

Menurut Mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Pramono Edhie Wibowo,  semangat juang Garuda Jaya yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U19 di Myanmar, Oktober 2014 nanti itu patut dipuji. Edhie -sapaan Pramono- mengatakan, Timnas U-19 berhasil memadukan semangat bertanding, kemampuan individo dengan strategi jitu.

"Timnas U19 telah memberi contoh kepada kita semua bahwa cita-cita mengharumkan nama bangsa di pentas internasional dapat dicapai dengan menjalankan strategi yang menggabungkan kemampuan individu dengan kerjasama tim dalam kompetisi secara fair play," kata Edhie  dalam keterangan ke media, Sabtu (19/4).

Dipaparkannya, Garuda Jaya telah mengharumkan nama bangsa. Sebab, Indonesia Raya bisa berkumandang di mancanegara salah satunya saat even olahraga.

"Timnas U19 telah berapa kali membuat Indonesia bangga dengan memenangkan beberapa kompetisi internasional dan laga uji coba. Sungguh membanggakan dan menjanjikan potensi yang ditunjukan para pemain muda kita ini," ujar Edhie.

Karenanya peserta konvensi calon presiden di Partai Demokrat itu berharap Timnas U-19 bisa berjaya di Asia. "Saya doakan agar Timnas U19 bisa terus berprestasi dan berhasil menjadi yang terunggul di Piala Asia U19, Oktober nanti," pungkasnya.(ara/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Tiga Andalan Persib Absen

JAKARTA - Penampilan Timnas U-19 dalam laga uji coba melawan klub Al-Shabab di Dubai, Jumat malam (18/4) patut diapresiasi. Hasil imbang yang diraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News