TPG Belum Cair, Guru Khawatir

TPG Belum Cair, Guru Khawatir
TPG Belum Cair, Guru Khawatir

SURABAYA - Janji manis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tinggal janji. Hingga lewat dari waktu rencana waktu pencairan 9-16 April, tunjangan profesi guru (TPG) ternyata belum dicairkan. Guru-guru pun resah.

Ketut, salah seorang guru PNS penerima TPG, mengungkapkan bahwa sudah seminggu ini guru PNS maupun non-PNS menunggu TPG cair. Sebab, mereka telah mendengar janji Mendikbud M. Nuh yang mencairkan TPG. Termasuk membayar TPG yang tertunggak berbulan-bulan.

Sebagaimana diberitakan, audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk anggaran TPG sudah selesai. Peraturan menteri keuangan (PMK) yang menjadi dasar pembayaran juga telah turun pada 3 April. ''Pemerintah sudah gembar-gembor membayar TPG di media elektronik maupun cetak. Tapi, hingga sekarang TPG belum juga cair,'' ujarnya.

Ketut dan kawan-kawan pun berkali-kali mengecek tambahan dana pada account BRI-nya. Tetapi, hasilnya nihil. Tidak ada tambahan.

SURABAYA - Janji manis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tinggal janji. Hingga lewat dari waktu rencana waktu pencairan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News