Besok, Kedua Kubu PPP Bertemu

Besok, Kedua Kubu PPP Bertemu
Suryadharma Ali dan Romahurmuziy. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kedua kubu di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berseteru, Selasa (22/4) besok akan bertemu di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Pertemuan akan dimediasi oleh kyai kharismatik asal Rembang, KH Maimun Zubair, selaku Ketua Majelis Syariah PPP. Diharapkan pertemuan ini akan bisa mengakhiri konflik yang cenderung kian keras.

"Insyaallah, Selasa, Kyai Zubair datang ke Jakarta. Kita akan undang semuanya (kedua kubu, red)," ujar Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar kepada JPNN di Jakarta, sekembalinya dari pondok pesantren Al-Anwar, milik KH Maimum Zubair, di Rembang, Jawa Tengah.

Hasrul mendampingi Ketum PPP Suryadharma Ali beserta capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, sowan menemui KH Maimun Zubair.

Selain Hasrul, ikut dalam rombongan SDA dan Prabowo adalah Djan Faridz, KH Noor Iskandar, H Lulung Dimyati.  Dari Gerindra yang ikut adalah Sekjen Ahmad Muzani, Waketum Fadli Zon, dan Sudaryono.

Apakah yakin pertemuan menghasilkan islah? Hasrul yang saat ini menjabat juga sebagai Plt Ketua DPW PPP Sumut itu tidak berani memastikan. Yang pasti, lanjutnya, segala persoalan pasti ada jalan keluarnya.

Apakah KH Maimun Zubair menyinggung soal konflik di PPP? Hasrul mengakuinya. Kyai sepuh kelahiran 1928 itu berharap agar segera diupayakan jalan keluar untuk mengakhiri konflik. "Beliau mendoakan agar di balik konflik ini ada rahmat, bukan sebaliknya," ujar Hasrul, yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI itu.

Terkait dukungan kubu SDA terhadap pencapresan Prabowo, Hasrul mengatakan, KH Maimun Zubair merestui PPP ikut mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sebagai capres. Bahkan, dalam doanya berbahasa Arab, KH Maimun mendoakan Prabowo agar nantinya bisa membawa bangsa Indonesia makmur dan bermartabat dalam lindungan Allah.

JAKARTA - Kedua kubu di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berseteru, Selasa (22/4) besok akan bertemu di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News