20 Wajah Baru Diprediksi Duduk di Dewan

20 Wajah Baru Diprediksi Duduk di Dewan
20 Wajah Baru Diprediksi Duduk di Dewan

jpnn.com - LIMAPULUH KOTA - Besar kemungkinan DPRD Limapuluh Kota, Sumbar, dalam lima tahun mendatang, akan dihuni oleh 20 wajah baru.

Jumlah itu berdasar hasil rekapitulasi suara di tingkat PPK yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN) bekerjasama Forum Peduli Luak Limopuluah. Jumlah pastinya, masih harus menunggu hasil resmi dari KPU,

Sedangkan dari 20 wajah lama, sebanyak 14 orang diantaranya, yakni Musanif Putra, Ardi, Nur Muhammad Anwar, Herman, Abdul Malik, Dedi Haryanto, Yasmiarti, Zukron, Zainal, Alfian, Indra Fianto, Marnidaswati, Sarimudanas, dan Zulfahmi, ikut bertarung kembali sebagai caleg DPRD Limapuluh Kota, namun dalam perhitungan sementara, mereka kalah.

Sedangkan 4 wajah lama, yakni  Alisman, Yopial, Hendri Fatra Dt Rajo Bosa, dan Darussalim Dt Paduko Sindo, memang memutuskan tidak ikut lagi sebagai caleg.

Sementara, dua orang lainnya, yakni Darman Sahladi dan Novi Yuliasni Dt Paduko Rajo, menjadi caleg untuk DPRD Sumbar, namun baru Darman Sahladi yang dipastikan dapat tiket dari Demokrat.

Adapun kursi pimpinan DPRD (1 ketua dan 2 wakil ketua) Limapuluh Kota, lima tahun mendatang, diprediksi akan ditempati oleh kader Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra, karena perolehan kursi mereka di atas partai-partai lainnya. Walau demikian, untuk penetapan resmi, tetap menunggu hasil rekapitulasi suara di tingkat KPU.

"Rekapitulasi suara di tingkat KPU, awalnya direncanakan Sabtu (19/4). Namun melihat banyaknya masukan  yang diterima, kemungkinan bisa tiga hari," kata Koordinator Divisi Sosialisasi dan Informasi KPU Limapuluh Kota Ilham Yusardi, secara terpisah. (frv/sam/jpnn)

 


LIMAPULUH KOTA - Besar kemungkinan DPRD Limapuluh Kota, Sumbar, dalam lima tahun mendatang, akan dihuni oleh 20 wajah baru. Jumlah itu berdasar hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News