Jenguk Napi, Malah Dijebloskan ke Bui

Jenguk Napi, Malah Dijebloskan ke Bui
Jenguk Napi, Malah Dijebloskan ke Bui

jpnn.com - JAMBE — Febri Haryanto (16), pelajar SMK PGRI Ciputat dan Hari Baskoro (30), satpam sebuah hotel ternama di Jakarta, sepertinya belum profesional dalam memasok narkoba. Bermaksud menjenguk temannya di dalam Rutan Klas 1 Jambe, keduanya malah ikut dibui lantaran kedapatan membawa ganja. Keduanya kedapatan hendak menyelundupkan ganja ke dalam Rutan yang disembunyikan dalam kemasan pasta gigi. 

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Klas 1 Jambe, Yudhi Khairudin mengungkapkan, Sabtu (19/4) sekitar pukul 13.00 WIB, ada empat orang yang hendak mengunjungi Novi Baskoro, tahanan titipan Polsek Pondok Aren terkait kasus pemerasan yang baru sekitar tiga hari menghuni Rutan Jambe. 

Dari empat orang itu, dua di antaranya tidak bisa masuk karena tidak membawa identitas diri. Sementara dua lainnya diperbolehkan masuk, yaitu Febri Haryanto dan Hari Baskoro.

Sebelum masuk Rutan, keduanya diperiksa oleh anggota keamanan Rutan. Saat dibongkar barang bawaannya, ditemukan bungkusan kecil berwarna coklat di dalam kemasan pasta gigi. Saat dibuka ternyata isinya diduga ganja.

Petugas langsung mengamankan keduanya dan memanggil kedua temannya yang menunggu di parkiran motor Rutan. Setelah itu, petugas keamanan Rutan berkoordinasi dengan Polsek Tigaraksa untuk menindaklanjuti temuan tersebut. 

Atas temuan barang tersebut, kedua pria itu beserta barang bukti ganja, 4 buah handphone, 2 unit sepeda motor dan tas ransel berisi baju milik pelaku, langsung diamankan.

“Iya betul, modus mereka klasik menyelipkan ganja di dalam bungkus pasta gigi. Rencananya pasta gigi itu akan diberikan ke penghuni tahanan kami, dan berhasil kami cegah. Setelah kami data, kedua orang tadi rupanya seorang pelajar dan satpam. Kemudian mereka dan kedua temannya yang menunggu diluar kami serahkan ke polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata petugas Rutan Jambe kepada Satelit News (grup JPNN), Minggu (20/4).

Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa Ipda Sudarmaji menyampaikan, setelah dikembangkan pihaknya juga mendapatkan satu orang lainnya di wilayah Bintaro. 

JAMBE — Febri Haryanto (16), pelajar SMK PGRI Ciputat dan Hari Baskoro (30), satpam sebuah hotel ternama di Jakarta, sepertinya belum profesional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News