Kunjungi Padang, Mensos Gelar Dialog Interaktif

Kunjungi Padang, Mensos Gelar Dialog Interaktif
Kunjungi Padang, Mensos Gelar Dialog Interaktif

jpnn.com - PADANG - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengunjungi Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Selasa siang (22/4). Ada sejumlah kegiatan yang akan dihadiri Mensos hari ini hingga Rabu (23/4).

"Selasa malam, Pak Mensos akan membuka rapat Koordinasi Pengembangan SDM dan Pembangunan Kesejahteraan Sosial III," kata Kepala Biro Humas Kementerian Sosial Benny Setia Nugraha kepada JPNN, Selasa (22/4).

Ini merupakan tahun ketiga Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial (Badiklitkesos) menyelenggarakan acara tersebut yang semakin strategis dan fundamental, khususnya untuk pengembangan SDM untuk pembangunan keserasian sosial.

“Selain di Padang, Rakorbang juga dilaksanakan di lima wilayah regional lainnya meliputi Bandung, Jogjakarta, Banjarmasin, Makassar serta Jayapura," sebut pria yang memiliki pengalaman ikut menyelesaikan konflik di Ambon itu.

Masih kata Benny, selama di Kota Padang, Mensos juga akan meluangkan waktu untuk bertatap muka dan menggelar dialog interaktif dengan tokoh masyarakat setempat.

"Pak Mensos ingin menggali langsung informasi dari para tokoh masyarakat di Kota Padang terkait permasalahan sosial yang terjadi di daerah tersebut," terangnya.

Sebab, berdasarkan analisa Kemensos, Sumatera Barat termasuk provinsi yang terdapat wilayah rawan konflik sosial. Melalui dialog interaktif nanti, diharapkan ada persamaan persepsi dalam mengatasi masalah tersebut.

"Dialog interaktif yang dihadiri Pak Mensos dilaksanakan Rabu pagi (23/4) di Balai Besar Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial Kota Pandang dengan mengangkat tema penguatan kearifan lokal suatu upaya mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial," jelas Benny.

PADANG - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengunjungi Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Selasa siang (22/4). Ada sejumlah kegiatan yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News