Salah Label, 43 ton Hot Dog Ditarik dari Amerika

Salah Label, 43 ton Hot Dog Ditarik dari Amerika
Salah Label, 43 ton Hot Dog Ditarik dari Amerika

jpnn.com - NEWYORK- Kraft Foods menarik sekitar 43 ribu kg Oscar Mayer hot dog di Amerika Serikat karena salah label dalam kemasannya. Badan Keamanan Pangan Amerika mengatakan hot dog Oscar Mayer kemungkinan mengandung keju yang disebut Classic Cheese Dogs.

Sosis keju yang mengandung susu itu dituding dapat menyebabkan alergi. Badan Keamanan dan Pengawasan Pangan AS (USDA) mengatakan dalam satu pernyataan, produk itu "salah label dan mengandung bahan yang bisa menyebabkan alergi dan belum disebutkan."

"Produk ini dicampur susu, bahan yang dapat menyebabkan alergi, yang belum disebutkan di label produk," kata USDA, seperti dilansir techtimes, Senin (21/4).

Namun Kraft dan pemerintah federal mengatakan mereka belum menerima laporan tentang konsumen yang mengalami alergi. USDA menyebut penarikan itu sebagai "Class I" atau situasi bahaya kesehatan akibat penggunaan produk yang dapat berdampak buruk pada kesehatan atau kematian.

Kraft Foods mengatakan masalah pada label Oscar Mayer Klasik Wieners pertama kali ditemukan seorang konsumen yang melaporkan masalah ini kepada perusahaan pada Jumat, 18 April lalu. Perusahaan lantas melaporkan masalah ini kepada USDA.

Paket sosis itu diproduksi bulan Maret lalu di pabrik Columbia, Missouri dan didistribusikan di seluruh Amerika Serikat. Kraft salah satu perusahaan makanan kemasan terbesar di Amerika Serikat sebelumnya juga pernah menarik produknya.

Bukan kali pertama ini saja, sekitar 500.000 kg produk pasta berkeju, Velveeta Cheesy Skillets ditarik Januari lalu, juga karena salah label. (esy/jpnn)


NEWYORK- Kraft Foods menarik sekitar 43 ribu kg Oscar Mayer hot dog di Amerika Serikat karena salah label dalam kemasannya. Badan Keamanan Pangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News