Gol Tunggal Benzema Bawa Madrid Gulung Muenchen

Gol Tunggal Benzema Bawa Madrid Gulung Muenchen
Karim Benzema mencetak gol tunggal kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4) dini hari WIB. Foto: Real Madrid

jpnn.com - MADRID - Real Madrid sukses memaksimalkan kesempatan ketika menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions. Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (22/4) dini hari WIB, Madrid menekuk Muenchen dengan skor 1-0 (0-0).

Gol tunggal Madrid dijaringkan bomber Karim Benzema pada menit ke-19. Gol itu merupakan hasil kerjasama Cristiano Ronaldo dan Fabio Coentrao.

Ronaldo mampu mengirimkan umpan terobosan pada Coentrao yang langsung memberikannya pada Benzema. Berdiri tanpa kawalan, Benzema tak menemui kesulitan berarti untuk menaklukkan Manuel Neuer.

Di babak kedua, Madrid kembali mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, tim berjuluk Los Blancos itu mampu mengancam gawang Muenchen melalui sepakan Ronaldo sesaat setelah laga dimulai. Sayang, sepakan Ronaldo mampu ditepis Neuer.

Namun, peluang terbaik justru didapat Muenchen. Pada menit ke-83, Mario Gotze berdiri bebas di depan gawang Madrid. Menerima umpan dari Arjen Robben, Gotze langsung menghajar bola. Tapi, kiper Madrid, Iker Casillas mampu melakukan penyelamatan hebat.

Muenchen kembali memiliki peluang melalui Thomas Muller sesaat sebelum laga usai. Sayangnya, Muller justru terjatuh ketika berduel dengan Xabi Alonso. Kubu Muenchen pun melakukan protes karena wasit tak memberi penalti.

Dengan hasil itu, Madrid hanya perlu bermain imbang pada laga kedua di Allianz Arena tengah pekan mendatang. Sebaliknya, Muenchen dituntut menang dengan margin dua gol untuk lolos ke final. (jos/jpnn)


MADRID - Real Madrid sukses memaksimalkan kesempatan ketika menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions. Bertanding di Santiago


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News