Arsitek Benfica Puji Kekuatan Si Nyonya Tua

Arsitek Benfica Puji Kekuatan Si Nyonya Tua
Pelatih Benfica, Jorge Jesus. foto getty images

jpnn.com - LISBON- Pelatih Benfica, Jorge Jesus memprediksi duel timnya kontra Juventus di leg pertama semifinal Liga Europa, bakal berjalan ketat. "Kami adalah dua tim terbaik yang tersisa di kompetisi ini," ujar Jesus seperti dilansir dari laman uefa.com, Kamis (24/4).

Dua tim akan saling bentrok di Estadio do Sport Lisboa, Jumat (25/4) dinihari demi satu tiket final. Jesus secara khusus menyorot kekuatan Si Nyonya Tua, julukan Juventus. "Mereka (Juventus) punya seorang Andrea Pirlo yang memiliki kemampuan unik. Taktik Juventus juga cemerlang bersama Antonio Conte. Karakteristik tim kami hampir serupa, dan soal pemilihan pemain baru bisa saya putuskan nanti," ujar Jesus dalam jumpa pers.

Pria Portugis ini juga mengatakan, siapapun yang nanti akan lolos ke final, akan ditentukan dari dua kali pertandingan, bukan di pertemuan pertama saja. "Kami harus siapkan diri di dua pertandingan tersebut. Kami juga siap untuk bermain keras saat bertamu ke markas Juventus nanti. Saya juga yakin mereka punya pemikiran yang sama," tandasnya.

Untuk menjamu Juventus, Benfica sendiri dikabarkan tidak bisa memakai jasa empat pemain pilar selama ini. Silvio dan Eduardo Salvio, cedera hingga akhir musim. Begitu juga dengan Ljubomir Fejsa dan Nicolás Gaitan yang masih diragukan kondisinya.

Namun Benfica juga pantas percaya diri menerima kunjungan juara Italia tersebut. Dalam empat rekor pertemuan mereka, Si Elang, sebutan lain Benfica, memenangkan 3 pertandingan. Mereka hanya kalah sekali, dan hal tersebut terjadi di pertemuan terakhir yang berlangsung dalam quarter final UEFA Cup 1993, di Turin. (adk/jpnn)

 

 


LISBON- Pelatih Benfica, Jorge Jesus memprediksi duel timnya kontra Juventus di leg pertama semifinal Liga Europa, bakal berjalan ketat. "Kami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News