Legenda Muenchen Kritik Guardiola Salah Taktik

Legenda Muenchen Kritik Guardiola Salah Taktik
Legenda Muenchen Kritik Guardiola Salah Taktik

jpnn.com - MUENCHEN - Kekalahan yang diterima Bayern Muenchen ketika bertandang ke markas Real Madrid dengan skor 0-1 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu berbuah cibiran.

Tak tanggung-tanggung, kritikan dilontarkan legenda hidup sekaligus Presiden Kehormatan Muenchen, Franz Beckenbauer. Menurut Beckenbauer, pelatih Muenchen, Pep Guardiola salah menerapkan taktik.

Muenchen memang mendominasi pertandingan. Dalam laga itu, tm berjuluk The Bavaria tersebut mampu menguasai permainan sebanyak 78 persen. Tapi, Muenchen gagal menciptakan banyak peluang.

“Penguasaan bola tak berarti apa-apa ketika lawan Anda menciptakan peluang yang lebih baik. Kami beruntung hanya kebobolan satu gol,” terang Beckenbauer di laman Sky Sport, Kamis (24/4).

Meski mendapat kritikan, Guardiola tetap pede dengan strategi yang diterapkannya di pertandingan itu. Menurut Guardiola, anak asuhnya sudah menunjukkan performa terbaik.

“Madrid adalah contoh nyata dari serangan balik yang sangat cepat. Mereka tak bisa dihentikan. Mereka memiliki pemain yang bagus. Bermain di belakang akan berbahaya,” tegas Guardiola.(jos/jpnn)


MUENCHEN - Kekalahan yang diterima Bayern Muenchen ketika bertandang ke markas Real Madrid dengan skor 0-1 pada leg pertama babak semifinal Liga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News