Diguncang Gempa, Warga Yogyakarta Tetap Bekerja Seperti Biasa

Diguncang Gempa, Warga Yogyakarta Tetap Bekerja Seperti Biasa
Diguncang Gempa, Warga Yogyakarta Tetap Bekerja Seperti Biasa

jpnn.com - GEMPA berkekuatan 5 Skala Richter (SR) yang berpusat di 119 kilometer barat daya Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ternyata bisa dirasakan hingga Purwokerto, Jawa Tengah.

Salah seorang warga bernama Robin mengaku merasakan adanya guncangan kecil pada Senin siang."Badan saya terasa goyang saat hendak siaran. Saya tidak tahu kalau guncangan itu akibat gempa," kata pria yang berprofesi sebagai penyiar radio itu.

Namun menurut dia, kondisi di Purwokerto tetap terkendali dan tidak terjadi kepanikan.

Hal senada juga disampaikan Melissa Theodora, pegawai bank swasta di kawasan perkantoran Jalan Panglima Sudirman Yogyakarta. Dia mengaku merasakan getaran gempa sekitar pukul 12.30. Meski gempa lumayan dahsyat, hal itu tidak menimbulkan kepanikan yang luar biasa di sekitar tempatnya bekerja.

"Sepertinya orang-orang sini sudah terbiasa mengalami gempa. Kami juga tetap bekerja seperi biasa," kata Melissa.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5 SR terjadi pada hari Senin, pukul 12.20 WIB.

Gempa yang berpusat di 9 derajat lintang selatan dan 110,32 derajat bujur timur atau 119 kilometer barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 10 kilometer itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (ant/rr/mas)

 


GEMPA berkekuatan 5 Skala Richter (SR) yang berpusat di 119 kilometer barat daya Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ternyata bisa dirasakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News