Dicari, Polisi Cantik yang Mau ke Polsek

Dicari, Polisi Cantik yang Mau ke Polsek
Dicari, Polisi Cantik yang Mau ke Polsek

jpnn.com - PANGKALPINANG - Sesuai instruksi Mabes Polri dalam perekrutan Brigadir baru tahun ajaran 2014, yakni ditempatkannya dua Polisi Wanita (Polwan) di setiap Polsek, Polda Bangka Belitung (Babel) pun mengintensifkan penyeleksian bagi calon Polwan yang kerap dikenal sebagai Polisi Cantik itu.

Untuk memenuhi target personil Polwan, Polri pun membuka pendaftaran bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengikuti perekrutan calon anggota Polwan, yang dimulai pada bulan Mei 2014 dengan kuota 7 ribu Bintara Polwan.

Kapolda Babel Brigjen Pol Gatot Subyaktoro mengatakan, pada perekrutan kali ini pihaknya mengutamakan kebutuhan personil Polwan. "Untuk Polda Babel sebenarnya jumlah idealnya 9 ribu personil, sekarang kita hanya ada 3 ribu personil saja. Kebutuhan personil Polwan pun diutamakan, makanya kuota Polwan ditambah dalam perekrutan tahun ini, berdasarkan masukan Mabes Polri yang memprogramkan 2 Polwan bagi tiap Polsek," ungkap Gatot seperti dilansir Babel Pos (Grup JPNN), Senin (28/4).

Khusus bagi para pendaftar Polwan, adapun persyaratan yang baru ialah minimal lulusan SMA atau SMK sederajat, semua jurusan dengan tinggi badan minimal 1,55 meter dan nilai Ujian Nasional (UN) minimal angka 6.

Selanjutnya peserta pendaftaran saat pendaftaran berusia minimal 17,5 tahun dan maksimal 22 tahun. Bagi peserta calon Polwan yang lulus akan mengikuti pendidikan dan latihan selama 7 bulan di Sekolah Polwan (Sepolwan), Jalan Ciputat Raya nomor 41 Kebayoran Lama Jakarta Selatan (Jaksel).

Kemudian jika sudah menyelesaikan pendidikan dan latihan itu, mereka akan langsung ditempatkan ke asal daerahnya masing-masing. (lay)


PANGKALPINANG - Sesuai instruksi Mabes Polri dalam perekrutan Brigadir baru tahun ajaran 2014, yakni ditempatkannya dua Polisi Wanita (Polwan) di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News