Jimmy, Putra Papua Barat Pertama Lolos ke Senayan

Jimmy, Putra Papua Barat Pertama Lolos ke Senayan
Jimmy, Putra Papua Barat Pertama Lolos ke Senayan

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh PDI Perjuangan Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie dipastikan lolos ke Senayan setelah rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi itu menyelesaikan rekapitulasi suara hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Jimmy menjelaskan, meski KPU Provinsi Papua Barat menyisakan satu kabupaten dalam pleno penetapan rekapitulasi, yakni Kabupaten Raja Ampat, namun hasil sementara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat mengindikasikan tiga caleg lolos ke DPR RI. Ketiga caleg itu, Jimmy Demianus Ijie (PDIP), Michael Wattimena (Demokrat) dan Roberth Kardinal (Golkar).

"KPU Papua Barat telah melakukan rapat pleno rekapitulasi di Manokwari. Ketiga caleg tersebut memperoleh angka yang signifikan," ujarnya, seperti dalam rilisnya, Kamis (1/5) malam.

Jimmy Demianus Ijie meraup suara 69.445, sementara total suara partai 88.024, Roberth Kardinal 58.474 dengan suara partai 150.495 dan Michael Wattimena 79.019 dengan suara partai 137.242.

Rapat Pleno Rekapitulasi Papua Barat dilanjutkan Jumat 2 Mei untuk menyelesaikan rekapitulasi Kabupaten Raja Ampat, yang merupakan kabupaten terakhir yang akan menyelesaikan rekapitulasi tingkat provinsi.

Lolosnya Jimmy Demianus Ijie merupakan sebuah sejarah bagi Papua Barat. Dia adalah putra asli Papua Barat pertama yang lolos ke DPR RI selama terbentuknya Provinsi Papua Barat.

"Saya terharu atas dukungan rakyat. Ini merupakan kebanggan bagi kami rakyat Papua," ujar Jimmy Demianus Ijie.

Jimmy merupakan salah satu deklarator pemekaran dan pembentukan Provinsi Papua Barat.  Dia pernah menjabat Ketua DPRD Papua Barat pada periode 2004-2009 dan saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD.

JAKARTA - Tokoh PDI Perjuangan Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie dipastikan lolos ke Senayan setelah rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News