Prabowo-Hatta Tawari Kursi Menteri ke Mahfud MD

Prabowo-Hatta Tawari Kursi Menteri ke Mahfud MD
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa saat acara deklarasi di Rumah Polonia, Otista, Jakarta Timur, Senin (19/5). Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur MMD Initiative, Masduki Baidlowi, menyatakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, memeroleh tawaran bergabung dalam tim pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mahfud juga sudah ditawari duduk di kabinet jika pasangan ini menang.

"Iya, ada tawaran terhormat bagi Pak Mahfud untuk sebuah posisi penting dan strategis dalam kabinet untuk merealisasaikan cita-citanya memberantas korupsi dan menegakkan hukum," ungkap Masduki, di kantor MMD Initiative, Jakarta,  Senin (19/05).

Ia mengakui tawaran itu terhormat dan tidak pernah ditawarkan kubu calon presiden lain. Namun, lanjut Masduki, Mahfud MD masih ingin mendiskusikan tawaran tersebut  bersama timnya, terutama meminta masukan dari para kiai yang selama ini mendukung mantan Menteri Pertahanan era Presiden KH Abdurrahman Wahid itu.

"Karena pada prinsipnya kita tidak mengejar jabatan, perlu didiskusikan lebih lanjut apa manfaat dan mudharatnya bagi rakyat. Utamanya meminta masukan dan arahan dari kiai-kiai yang selama ini mendorong Pak Mahfud berperan penting di pentas nasional," ujar pria yang akrab disapa Cak Duki ini.

Ia menjelaskan, Mahfud MD akan sowan ke beberapa kiai dalam beberapa hari ke depan. Antara lain ke Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan, Kiai Nawawi Abdul Jalil, pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali Masyhur, Rais Syuriah PBNU, KH Hasyim Muzadi, Kiai Basyir di Sumenep dan KH Syukron Makmun dari Ponpes Darul Rahman Jakarta.

Selain itu juga akan meminta masukan dari sesepuh PPP sekaligus pengasuh Ponpes Al Anwar Rembang, Maimun Zubair, Kiai Dimyati Romli dan KH Salahuddin Wahid di Jombang, serta kiai-kiai di Jawa Tengah,  Jawa Barat dan Banten lainnya.

Masukan diperlukan, setelah sebelumnya para kiai tersebut menilai Mahfud merupakan sosok yang jujur, tegas dan tak pandang bulu dalam penegakan hukum. Sepak terjang Mahfud selama menjadi Ketua MK mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, terutama para kiai dari Jawa Timur hingga Banten.

"Melihat track record ini, bakal capres Prabowo ingin mengajak Mahfud  merealisasikan cita-citanya dalam membenahi penegakan hukum dan keamanan di Indonesia," katanya.

JAKARTA - Direktur MMD Initiative, Masduki Baidlowi, menyatakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, memeroleh tawaran bergabung dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News