Sisi Diperkirakan Menang Besar

Sisi Diperkirakan Menang Besar
Abdel Fattah Al Sisi, FOTO: getty images

jpnn.com - KAIRO – Jutaan warga Mesir Senin (26/5) berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS). Mereka akan memberikan hak suara bagi para calon presiden yang maju. Pemilihan presiden (pilpres) Mesir tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu kemarin dan hari ini. Hasil resmi pilpres diumumkan pada 5 Juni mendatang.

Total, ada 53 juta penduduk yang memiliki hak suara dan bakal memberi hak pilih. Salah seorang bakal calon kuat Presiden Mesir Abdel Fattah Al Sisi memberi suaranya di salah satu TPS di Kairo. Dia datang pagi untuk memberi hak pilih. Puluhan wartawan berebut mengabadikan momen tersebut.

’’Seluruh dunia sedang melihat kami, bagaimana kami warga Mesir menulis sejarah dan masa depan untuk saat ini dan esok hari,’’ ujar Sisi kepada para wartawan dan para pendukungnya di TPS. ’’Penduduk Mesir harus memastikan bahwa esok sangat indah dan luar biasa,’’ tambahnya.

Sisi yang mantan panglima angkatan bersenjata diperkirakan menang besar dan mengalahkan pesaingnya, Hamdeen Sabahi. Sebab, setelah Sisi berhasil menggulingkan Presiden Mohammed Morsi, pamornya melambung. (AFP/BBC/sha/c14/tia)  

KAIRO – Jutaan warga Mesir Senin (26/5) berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS). Mereka akan memberikan hak suara bagi para calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News