Skype Bakal Dilengkapi Fitur Penerjemah

Skype Bakal Dilengkapi Fitur Penerjemah
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - CEO Microsoft yang baru Satya Nadella memang dikenal sebagai orang yang terus berinovasi. Kali ini, salah satu terobosan terbaru yang akan dilakukan untuk perusahaannya adalah meluncurkan penerjemah perbincangan secara real time di Skype. Rencananya, program ini akan diluncurkan akhir 2014.

Program terbaru itu bertujuan untuk mengatasi perbedaan bahasa yang dialami para pengguna Skype. Seperti yang dilansir The Verge, fitur ini akan didukung dengan teks di video dan audio. 

Pengguna pun bisa memilih bahasa apa yang akan digunakan dalam berhubungan dengan Skype. Dengan begitu semua orang bisa berkomunikasi dengan orang lainnya di belahan dunia mana pun tanpa terhalang kendala bahasa. 

"Kami ini melintasi batas negara," kata Satya. 

Dalam program ini, Microsoft Research akan memanfaatkan jaringan syaraf tiruan untuk bisa mengenali suara agar bisa dialihkan dalam bentuk teks.

Skype translator bekerja dengan mendeteksi bahasa dari pembicara satu yang kemudian ditranskrips ke dalam bentuk teks. Teks itu lantas  diterjemahkan sesuai dengan pembicara kedua. Begitu juga sebaliknya. 

"Komunitas Skype memang benar-benar besar. Program baru ini membutuhkan penelitian yang besar dan ilmu yang benar," kata Kepala Microsoft Research. (mas/jpnn) 

CEO Microsoft yang baru Satya Nadella memang dikenal sebagai orang yang terus berinovasi. Kali ini, salah satu terobosan terbaru yang akan dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News