Pastikan tak Ada Nelayan Hilang Akibat Erupsi Sangeangapi

Pastikan tak Ada Nelayan Hilang Akibat Erupsi Sangeangapi
Pastikan tak Ada Nelayan Hilang Akibat Erupsi Sangeangapi

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan, tidak ada pengungsi erupsi Gunung Sangeangapi hingga saat ini. Demikian juga dengan korban jiwa dan penduduk yang hilang akibat erupsi Gunung Sangeangapi dipastikan tidak ada.

"Adanya berita nelayan yang hilang, setelah dilakukan pengecekan ternyata berita tersebut tidak benar," kata juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin (2/6).

Dia juga menyampaikan, sesuai informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah ditetapkan Kawasan Rawan Bencana (KRB) III pada radius 1 kilometer dan KRB II radius 5 kilometer dari  pusat kawah Gunung Sangeangapi.

Pemukiman penduduk terdekat yaitu Kecamatan Wera berjarak 8 kilometer dari kawah Gunung Sangeangapi sehingga masih aman dari dampak lontaran material atau awan panas Gunung Sangeangapi.

"Gempa tremor masih terus berlangsung hingga saat ini, namun intensitasnya menurun dibandingkan 2 hari sebelumnya. Status Siaga level III," ujarnya. (ris/jpnn)

 


JAKARTA - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan, tidak ada pengungsi erupsi Gunung Sangeangapi hingga saat ini. Demikian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News