Sultan Pastikan tak Ada Politisasi di Kasus Intoleransi

Sultan Pastikan tak Ada Politisasi di Kasus Intoleransi
Sultan Pastikan tak Ada Politisasi di Kasus Intoleransi

jpnn.com - SENTUL - Sultan Hamengkubuwono X menyatakan tidak ada politisasi dalam kasus intoleransi di Sleman, Jogjakarta. Kasus itu, kata dia, adalah kasus kekerasan dan akan ditindak secara hukum.

"Asal penegakan hukum dilakukan, enggak ada politisasi. Kalau satu diuntungkan, ya satu dirugikan. Proses hukum tidak berjalan, maka orang berasumsi politik. Kita berani kok, masa kita kalah sama mereka (pelaku intoleransi)," tegas Sultan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa, (3/6).

Sultan mengakui, potensi kekerasan di Jogjakarta relatif masih ada. Sebagai pemimpin daerah, Sultan pun mengutarakan sudah berkomunikasi setelah kejadian. Ia pun berharap kasus yang sama tidak terjadi lagi.

"Masyarakat Jogjakarta tidak senang dengan kekerasan, saya mohon warga yang lain juga menghormati itu. Masyarakat Jogjakarta kan menyukai perdamaian," tandasnya.(flo/jpnn)


SENTUL - Sultan Hamengkubuwono X menyatakan tidak ada politisasi dalam kasus intoleransi di Sleman, Jogjakarta. Kasus itu, kata dia, adalah kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News