Che Commodore Ancam Retas Situs Sponsor Piala Dunia

Che Commodore Ancam Retas Situs Sponsor Piala Dunia
Che Commodore Ancam Retas Situs Sponsor Piala Dunia

jpnn.com - LONDON - Para sponsor Piala Dunia 2014 patut cemas dengan nasib mereka selama turnamen itu berlangsung. Pasalnya, sekelompok hacker internasional bertekad membajak situs para sponsor pesta sepakbola empat tahunan itu.

Beberapa sponsor raksasa sudah menjadi incaran para peretas itu. Mereka di antaranya ialah Coca Cola, Budweiser, Emirates Airlines dan Adidas. Selain empat perusahaan itu, para hacker juga sudah membidik sponsor lain.

Proses untuk pembajakan itu bahkan sudah mulai disiapkan. Hal itu diungkapkan salah satu hacker yang tak mau disebutkan namanya. Dalam wawancara dengan Reuters, hacker itu hanya menggunakan nama Che Commodore.

“Kami sudah mempunyai rencana untuk menyerang. Kami sudah melakukan percobaan tentang situs mana saja yang bisa dihack. Kini saatnya kami menargetkan sponsor Piala Dunia,” terang Che Commodore.

Selain para sponsor, sekelompok hacker itu juga menjadikan situs Kementrian Luar Negeri Brasil sebagai salah satu sasaran utama. Nantinya, mereka akan mencoba membocorkan data-data penting milik Kementrian Luar Negeri Brasil.

“Nantinya, kami akan menggunakan virus Trojan untuk memasuki database Kementrian Luar Negeri Brasil dan mencuri akun email beberapa diplomat,” tegas Che Commodore. (jos/jpnn)


LONDON - Para sponsor Piala Dunia 2014 patut cemas dengan nasib mereka selama turnamen itu berlangsung. Pasalnya, sekelompok hacker internasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News