HET Gas Elpiji 3 Kg Disesuaikan

HET Gas Elpiji 3 Kg Disesuaikan
HET Gas Elpiji 3 Kg Disesuaikan

jpnn.com - BANJARMASIN – Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan Pemerintah kabupaten/kota yang sudah melaksanakan konversi minyak tanah ke gas elpiji akan berangkat ke Kalimantan Timur guna melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina.

Pertemuan ini dalam rangka membicarakan masalah Harga Eceran Tertinggi (HET) khusus gas elpiji bersubsidi untuk tabung 3 Kg.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel, HM Arsadi mengatakan, rapat koordinasi Pertamina dengan Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota ini untuk membicarakan masalah perubahan harga dasar.

"Minggu depan, kami akan berangkat ke Kalimantan Timur guna memenuhi undangan Pertamina untuk menggelar rapat penetapan HET untuk gas elpiji bersubsidi," ujar Arsadi, Rabu (4/6).

Berdasarkan HET terdahulu, untuk gas elpiji 3 Kg bersubsidi harganya sebesar Rp1 5.500. Penyesuaian HET tersebut bisa dari harga dasar, ongkos angkut, atau keuntungan untuk Depo.

HET gas elpiji 3 kg Rp 15.500 dengan rincian harga dasar sekitar Rp 14 ribu ditambah dengan keuntungan Depo sekitar Rp 1.500.

"Kita akan lihat dan dengarkan apakah HET gas elpiji 3 Kg ini akan disesuaikan atau tidak," beber Arsadi.

Ia mengungkapkan, pada pertemuan tersebut pihaknya juga akan meminta Pertamina untuk segera melakukan konversi di seluruh daerah atau kabupaten yang belum melaksanakan konversi minyak tanah ke gas elpiji.

BANJARMASIN – Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan Pemerintah kabupaten/kota yang sudah melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News