PKL Ikut Mendukung, Tim Prabowo-Hatta Yakin Menang

PKL Ikut Mendukung, Tim Prabowo-Hatta Yakin Menang
PKL Ikut Mendukung, Tim Prabowo-Hatta Yakin Menang

jpnn.com - BANJARMASIN - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah menyatakan mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Raja tak tinggal diam. Tidak saja di pusat, tapi PKL di daerah bergerak melakukan aksi saweran untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Seperti yang dilakukan PKL se-Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Jumat (6/6). Dankomnas Operasi Gerobak PKL Prabowo-Hatta melakukan deklarasi dan saweran di Sekber Koalisi Merah Putih, Kalsel.

"PKL terus melakukan saweran untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Tentunya saweran PKL ini diharapkan mampu menyublim dan menjadi energi baru mendorong elemen bangsa lainnya untuk memilih Prabowo-Hatta," kata Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun dalam keterangan persnya, Sabtu (7/6).

Putra asli Mojokerto Jawa Timur mengatakan kehadirannya di Banjarmasin untuk memastikan jajaran pengurus APKLI di Kalsel mendukung Prabowo-Hatta. Selain itu kata dia, melakukan konslidasi sosialisasi kepada PKL.

APKLI sudah memutuskan mendukung penuh Prabowo-Hatta. Keputusan itu diambil dalam Rapat Pleno II DPP APKLI 29-30 april 2014 di Jakarta. Sejak keputusan itu, PKL di Kalsel terus bergerak untuk menggalang suara.

"Tim gerobak PKL Prabowo-Hatta telah dan terus lakukan operasi pemenangan di Kalsel berbasis Paguyuban PKL, pasar dan warung kelontong. Minimal 400 ribu suara PKL kami sumbangkan ke Prabowo Hatta," kata Ketua DPW APKLI Kalsel, Masraur Auf Ja’far.

Sementara itu, Ketua Harian Pemenangan Prabowo Hatta Kalsel, H Abidin yakin dengan gerakan yang massif, baik dari relawan, PKL, maupun dari partai pengusung, pihaknya bisa membawa Prabowo-Hatta meraup suara 70 persen di Kalsel.

"Dukungan PKL tentu menambah energi kemenangan Prabowo-Hatta," kata Abidin yang juga ketua Gerindra Kalsel. (jpnn)

BANJARMASIN - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah menyatakan mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Raja tak tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News