15 Daerah di Sulut dan Gorontalo Rekrut CPNS 2014

15 Daerah di Sulut dan Gorontalo Rekrut CPNS 2014
15 Daerah di Sulut dan Gorontalo Rekrut CPNS 2014

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo akan melaksanakan seleksi CPNS 2014. 15 pemda tersebut terdiri atas 11 kab/kota di wilayah Sulut dan empat di Gorontalo.

Adapun 11 kab/kota yang akan mendapatkan formasi CPNS 2014 di Sulut adalah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kab Bolmong Selatan, Kab Bolmong Timur, Kab Bolmong Utara, Kab Kepulauan Sangihe, Kab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kab Kepulauan Talaud, Kab Minahasa Selatan, Kab Minahasa Utara, Kota Kotamobagu, dan Kota Tomohon.

Sedangkan daerah di Gorontalo yang mendapatkan formasi adalah Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Pohuwato, dan Kota Gorontalo.

Apa saja formasinya, menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar akan ditetapkan sekitar akhir Juni dan paling lambat awal Juli. Namun, dia mengisyaratkan, secara nasional formasi terbanyak adalah guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh.

"Kita akan tetapkan formasi dalam waktu dekat ini. Karena usulan yang masuk masih harus dianalisa lagi, apakah benar-benar sesuai kebutuhan atau tidak," kata Azwar kepada JPNN, Rabu (18/6).

Lebih lanjut dijelaskannya, 15 kab/kota di wilayah Sulut dan Gorontalo wajib menggunakan sistim computer assisted test (CAT) dalam seleksi CPNS yang dimulai awal Agustus mendatang. Tes dilakukan bertahap dan tidak serentak.

"Setiap pelamar akan dites kompetensi dasarnya yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi," ujarnya.

Penggunaan sistim CAT, lanjut Azwar, akan menjamin pelaksanaan seleksi CPNS berlangsung kompetitif, objektif, transparan, dan bebas KKN.

JAKARTA--Sebanyak 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo akan melaksanakan seleksi CPNS 2014. 15 pemda tersebut terdiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News