Dipecat, Noriyu Bakal Lapor ke BK DPR

Dipecat, Noriyu Bakal Lapor ke BK DPR
Dipecat, Noriyu Bakal Lapor ke BK DPR

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) bakal memperkarakan pencopotanya sebagai wakil ketua Komisi IX oleh fraksinya ke Badan Kehormatan DPR.

"Kan prosesnya memang tidak lazim, perampasan palu (pimpinan). Gak usah merampas juga saya kasih palunya. Nanti ke BK dulu lah," kata politikud yang akrab disapa Noriyu ini, saat konferensi pers di DPR RI Jakarta, Jumat (20/6).

Dia menilai kasus ini preseden buruk bagi Fraksi maupun Partai Demokrat. Sebab, tidak pernah ada dalam sejarah, pimpinan komisi dicopot tanpa ada kejelasan dan tidak melalui prosedur.

"Jangan sampai ini terjadi lagi lah, Pasek (I Gede Pasek Suardika) saja waktu (dicopot sebagai ketua komisi III) itu masih ada waktu penyerahan palu pimpinan ke Pieter," jelasnya.

Kondisi ini berbeda dengan Noriyu, begitu SK pencopotannya keluar, posisinya langsung diganti oleh koleganya di FPD, Dinajani H Mahdi tanpa ada proses serahterima jabatan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) bakal memperkarakan pencopotanya sebagai wakil ketua Komisi IX oleh fraksinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News