Lebaran, Pengungsi Sinabung tak Kembali ke Rumah

Lebaran, Pengungsi Sinabung tak Kembali ke Rumah
Lebaran, Pengungsi Sinabung tak Kembali ke Rumah

jpnn.com - JAKARTA - Menkokesra Agung Laksono menyatakan pemerintah akan memastikan kebutuhan hidup para pengungsi Sinabung tetap terjaga hingga Hari Raya Lebaran mendatang. Hanya saja, tuturnya, pengungsi harus tetap berada di tempat yang aman hingga dipastikan kondisi Sinabung tidak berbahaya.

"Tetap terpenuhi sampai mereka menemukan tempat yang baru. Seluruh kebutuhan seperti makan dan kebutuhan lain sehari-hari," ujar Agung di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (3/7).

Masyarakat pengungsi, kata Agung, diimbau untuk tidak mendekati garis 30 meter dari Gunung Sinabung. Bagi para pengungsi yang beragama Islam, kata dia, akan disiapkan tempat khusus untuk menjalankan Salat Ied.

"Sudah diperhitungkan semua bagi yang beragama muslim, mereka tentu tidak bisa kembali ke rumahnya. Tidak terlalu banyak yang muslim, hanya separuh dari jumlah pengungsi," tandas Agung. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menkokesra Agung Laksono menyatakan pemerintah akan memastikan kebutuhan hidup para pengungsi Sinabung tetap terjaga hingga Hari Raya Lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News