Jelang Lebaran, Maskapai Ramai-ramai Siapkan Ekstra Flight

Jelang Lebaran, Maskapai Ramai-ramai Siapkan Ekstra Flight
Jelang Lebaran, Maskapai Ramai-ramai Siapkan Ekstra Flight

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah, Citilink telah menyiapkan penambahan kursi jelang mudik lebaran. Tahun ini, Citilink akan melayani 156 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta, Surabaya dan Batam.

"Untuk angkutan Lebaran, Citilink juga telah menyiapkan penerbangan tambahan untuk sejumlah rute, seperti Jakarta-Yogyakarta PP, Jakarta-Padang PP, dan Surabaya-Banjarmasin PP," tutur Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo di Kantor Pusat Citilink Jakarta, Jumat (4/7) malam.

Penambahan kursi itu dibuka mulai 20 Juli hingga 3 Agustus 2014, namun sejak 1 Juli 2014 lalu pihaknya telah mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang dengan menambah beberapa rute dan sebelum  20 Juli, Citilink akan melakukan penambahan di tiga rute.

"Citilink akan melakukan peningkatan tiga frekuensi penerbangan, pada 18 Juli nanti dengan rute Halim-Surabaya PP, Halim-Balikpapan PP, dan Halim-Solo PP untuk antisipasi lebaran tahun ini," terang dia.

Lebih lanjut, Arif menyebutkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memperkirakan bahwa jumlah penumpang angkutan udara pada musim angkutan lebaran tahun ini bakal naik hingga 11,7 persen dibanding hari biasa. Karenanya, sejumlah maskapai diminta bersiap untuk melakukan penambahan kursi.

"Sejumlah maskapai nasional dan internasional juga diperkirakan akan menyiapkan ekstra flight hingga 456 ribu kursi, sehingga secara keseluruhan kapasitas tempat duduk angkutan udara pada musim angkutan lebaran 2014 mencapai 5 juta kursi," tandas pria berkacamata itu.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah, Citilink telah menyiapkan penambahan kursi jelang mudik lebaran. Tahun ini, Citilink akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News