Rio Kembali Gagal Finis

Rio Kembali Gagal Finis
Rio Kembali Gagal Finis

jpnn.com - JAKARTA - Sirkuit Silverstone Inggris tak memberikan tuah buat Rio Haryanto tahun ini di ajang GP 2. Jika tahun lalu di sprint race Rio berhasil naik podium di posisi runner up, kemarin (6/7) pemabalp EQ8 Caterham Racing itu berhenti di lap ketujuh dari 21 lap yang direncanakan. 

    
Sprint race kemarin dimenangi oleh pembalap asal Brasil Felipe Nasr (Carlin) dengan catatan waktu 36 menit 12,279 detik. Nasr dibuntuti oleh Stefano Colleti (Racing Engineering) dan Johnny Cecotto (Trident) masing-masing menorehkan waktu 36 menit 16,663 detik serta 36 menit 17,963 detik. 
    
Kejadian tak menyelesaikan balapan kemarin adalah yang kedua musim ini buat pembalap asal Solo itu. Sebelumnya saat sprint race di Sirkuit Barcelona Spanyol bulan Mei lalu, Rio juga tak finis bersama enam pembalap lainnya. 
    
Ibu Rio Haryanto Indah Pennywati kemarin menuliskan dalam pesan singkat kalau Rio yang start dari posisi 21 menjajal merangsek ke barisan depan. Sempat masuk ke posisi 13 di lap pertama, memasuki menit kedelapan mobil Rio mengalami problem. 
    
"Ternyata gearbox Rio bermasalah. Sehingga dia masuk ke pit dan tidak bisa meneruskan balapan," tulis Indah. 
    
Dalam surat elektronik EQ8 Caterham Racing kemarin, Rio menyebutkan kurang beruntung dalam balapan kemarin. Soal mobilnya kemarin, Rio menuturkan cukup enak. Meski setelah berjuang keras akhirnya terhenti di lap ketujuh. 
    
"Saya masih punya optimisme kalau kami bisa mengejar pembalap lainnya. Sekarang saya berpikir ke depan soal uji coba saya bersama tim Caterham F1 di Silverstone Rabu (9/7) mendatang," kata Rio dalam suart elektronik tim kemarin. 
    
Kegagalan menambah poin kemarin membuat Rio masih bertahan di posisi 11 klasemen pembalap GP 2 musim ini. Rio sudah mengumpulkna poin 26 dari lima sirkuit dan sepuluh balapan yang dijalaninya. (dra)


JAKARTA - Sirkuit Silverstone Inggris tak memberikan tuah buat Rio Haryanto tahun ini di ajang GP 2. Jika tahun lalu di sprint race Rio berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News