Puluhan Honorer Dinas PU Dipecat

Puluhan Honorer Dinas PU Dipecat
Puluhan Honorer Dinas PU Dipecat

jpnn.com - PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau memecat puluhan tenaga honorer menjelang hari raya Idulfitri. Kondisi itu menimbulkan perhatian, karena pemecatan terkesan dilakukan mendadak dan dalam jumlah yang cukup besar.

Sekdaprov Riau, Zaini Ismail mengaku kaget dengan informasi tersebut. Dia mengaku belum mendapatkan informasi pemecatan tenaga honorer tersebut secara terperinci.

Dengan kondisi itu, dia menegaskan pihaknya akan mengkroscek informasi yang berkembang. Salah satu yang menjadi perhatian adalah mempertanyakan indikator pemecatan puluhan tenaga honorer di bulan suci Ramadan.

Pengecekan informasi tersebut ditunjukkan Sekdaprov dengan memberi sinyal untuk memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau, Muhammad. Hal itu dinilai penting untuk memastikan langkah-langkah yang ditempuh tidak menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Ya kita akan cek itu. Bisa saja kita panggil dan dipertanyakan titik masalahnya. Lihat dulu apa masalahnya, karena tidak mungkin dilakukan secara banyak," imbuh Zaini.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Riau, Idaman membenarkan informasi tersebut. Langkah itu dinilai sesuai dengan keperluan dan kebutuhan kedinasan. Proses tersebut juga dinilai bagian dari penyegaran dalam mendukung kinerja.

Kendati demikian, Idaman membantah jika proses itu merupakan bagian dari pemecatan. Karena menurutnya, alasan dilakukan pergantian karena tenaga honorer tersebut sudah tidak maksimal dalam berkinerja, karena merupakan pegawai yang sudah pensiun tetapi masih dikaryakan.

"Ya tidak sampailah segitu (puluhan, Red). Ada beberapa keperluan Pak Kadis (Muhammad, red) untuk menetapkan personel yang baru," urainya.

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau memecat puluhan tenaga honorer menjelang hari raya Idulfitri. Kondisi itu menimbulkan perhatian, karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News