14 Tewas di Chicago Selama Libur Hari Kemerdekaan

14 Tewas di Chicago Selama Libur Hari Kemerdekaan
14 Tewas di Chicago Selama Libur Hari Kemerdekaan

jpnn.com - CHICAGO - Masa liburan menyambut Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) diwarnai aksi kriminal yang menghkawatirkan. Selama 84 jam terakhir terdapat 82 orang ditembak yang 14 di antaranya tewas.

Seperti dilaporkan LA Times, jumlah korban diperkirakan masih meningkat. Itu karena dari beberapa orang yang terluka sejumlah di antaranya dalam kondisi kritis.

Tindak kriminal ini membuat Kepolisian setempat mengambil tindakan tegas. Polisi juga terlibat aksi tembak yang membuat dua orang meninggal dunia.

Tingkat kriminal yang meningkat di liburan Hari Kemerdekaan AS ini membuat Walikota Chicago, Rahm Manuel prihatin. Ia menyerukan untuk menghentikan kekerasan senjata di kota.

Ia juga menjanjikan untuk mengambil tindakan yang lebih baik, pendidikan lebih baik dengan undang-undang senjata lebih kuat.

"Saya meminta semua orang Chicago, terlepas dimana Anda tinggal agar mengakhiri kekerasan senjata di kota kami," kata Emanuel, dalam video yang diambil oleh Sun-Times.

"Dimanapun Anda berada, dimana pun Anda tinggal, kekerasan senjata yang jadi bagian dari akhir pekan ini benar-benar tidak dapat diterima," tambahnya. (abu/jpnn)


CHICAGO - Masa liburan menyambut Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) diwarnai aksi kriminal yang menghkawatirkan. Selama 84 jam terakhir terdapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News