Jokowi Menang di Rutan, Prabowo Unggul Dekat Korem

Jokowi Menang di Rutan, Prabowo Unggul Dekat Korem
Jokowi Menang di Rutan, Prabowo Unggul Dekat Korem. JPNN.com

jpnn.com - KENDARI - Pasangan calon presiden Joko Widodo dan HM Jusuf Kalla menang di tempat pemungutan suara (TPS) di Rumah Tahanan kelas 2A Kendari, Sulawesi Tenggara.  

Pemilih yang rata-rata tersangkut kasus pidana ini lebih banyak mencoblos pasangan Jokowi-JK dengan 146 suara. Mengalahkan suara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa  yang memperoleh 193 suara.

Sementara pada TPS 11 yang letaknya tidak jauh dari kompleks asrama Korem 143 Haluoleo Kendari pasangan Prabowo-Hatta unggul 352 suara dibanding suara Jokowi-JK sebanyak 128 suara.

Pantauan KendariNews.com, sejumlah TPS di Kota Kendari banyak dimenangkan pasangan Jokowi-JK. Bahkan di TPS tempat Walikota Kendari Asrun memilih, yakni TPS 10 Korumba Mandonga, Jokowi-JK menang 239 suara dibandingkan Prabowo-Hatta yang hanya mendapatkan 166 suara.

Walikota Asrun adalah Ketua DPD PAN Kendari yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Bahkan beberapa waktu lalu, ditengarai sempat melakukan kampanye terselubung dengan menggunakan kekuatan birokrasi. 

Namun oleh Panwas dan kepolisian setempat menyatakan tidak cukup bukti sehingga Asrun tidak dapat dijerat dengan pasal pelanggaran pada UU Pilpres.

Hal menarik lainnya adalah di TPS 01  Korumba Mandonga, suara perolehan Jokowwi-JK dan Prabowo-Hatta hanya beda satu suara, diungguli Jokowi. Keunggulan lain Jokowi-JK di TPS 1 Baruga, yakni 216 suara sementara pasangan Prabowo-Hatta hanya 112 suara. (fri/awa/jpnn)


KENDARI - Pasangan calon presiden Joko Widodo dan HM Jusuf Kalla menang di tempat pemungutan suara (TPS) di Rumah Tahanan kelas 2A Kendari, Sulawesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News